Home / Berita / DPMPTSP Kabupaten Cirebon Targetkan Permudah Perizinan

DPMPTSP Kabupaten Cirebon Targetkan Permudah Perizinan

Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupatrn Cirebon, terus melakukan kajian untuk mempermudah segala jenis perizinan terkait beroprasinya bandara BIJB kertajati Majalengka.

Kajian untuk mempermudah segala perizinan, untuk menarik sebanyak – banyaknya investor masuk ke wilayah Cirebon

Seketaris DPMPTSP Kabupaten Cirebon Dede Sudiono mengatakan dengan beroperasinya bandara BIJB, akan mempermudah invenstor melihat Kabupaten Cirebon, yang merupakan  wilayah yang paling strategis dari wilayah lainnya.

“Lahan industri di Kabupaten Cirebon juga meningkat dari 2.000 hektare menjadi 10 ribu hektare. Kami mengharapkan industri dan para investor bisa masuk ke wilayah Cirebon sebanyak-bnyaknya untuk menyerap tenaga kerja minimal bisa mengurangi pengangguran,” tuturnya.

Dede menambahkan saat ini Kabupaten Cirebon di dominasi pelaku usaha di bidang properti, industri, pedagangan, dan jasa, dan juga tetap menjaga Usaha Mikro Kecil dan Menengah agar tetap berkembang.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Cirebon Sujono menjelaskan langkah kajian yang diambil DPMPTSP dengan revisi Perda no 7 tahun 2018 tentang RT RW yang sudah disahkan. Salah satu yang ada didalamnya pengembangan wilayah kawasan Industri dari enam kecamatan menjadi 16 kecamatan, dan kawasan industri yang tadinya 2000  hektar kini menjadi 10.000 hektar.

“Pemetaan wilayah kawasan Industri dengan cara melakukan kajian untuk mengetahui peta-peta wilayah kawasan industri di Kab Cirebon, sehingga para investror bisa tertarik, karena itu merupakan salah satu tujuan investasi kita,” kata Sujono.

Lanjutnya di tingkat provinsi pada tahun 2017 Kab Cirebon menempati urutan ke 5 untuk tujuan wisata tingkat provinsi Jawa Barat. Investasi untuk Jabar sendiri mencapai 107 triliun, sedangkan untuk Kab Cirebon saja mendapatkan alokasi 4,9 triliun.

“Dengan adanya BIJB wilayah Cirebon menjadi urutan pertama, sehingga banyaknya investasi akan berdampak adanya banyak penyerapan tenaga kerja, pengebangan infrastruktur yang ada, sehingga terjadi peningkatan ekonomi masyarakat, dengan naiknya daya beli masyarakat,” ujarnya.

source : https://jabar.pojoksatu.id/cirebon/2018/10/14/dpmptsp-kabupaten-cirebon-targetkan-permudah-perizinan/

Check Also

SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

  SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT